Perpaduan Google antara Chrome dan Android

Tags:

Ada masih banyak masyarakat yang membeli smartphone hanya untuk gaya atau stylish atau mengikuti jaman, tetapi padahal smartphone yang dalam jangkauan harga yang terjangkau atau bisa dibilang murah atau rata-rata mungkin juga tetap berguna atau sangat membantu. Salah satu produk Google yang dapat mengkombinasikan produk mereka, yaitu contohnya Android dan Chrome, dengan kedua produk dari Google tersebut tentunya dapat membantu pengguna dalam kehidupan sehari-hari mereka.

1. Mengirimkan penunjuk arah dari Chrome (pada komputer) ke smartphone Android pengguna.

Caranya sangat mudah, yaitu menggunakan Google Maps. Tetapi ada juga orang atau pengguna smartphone Android yang menggunakan Google Maps tersebut langsung dalam smartphone Android sendiri, tetapi bila layar atau spek yang dimiliki smartphone tersebut rata-rata pastinya akan terjadinya sedikit patah-patah tetapi bila smartphone Android pengguna memiliki layar yang luas atau dengan spek yang tinggi tentunya akan baik-baik saja. Tetapi Google sudah merencanakan hal tersebut agar pengguna tidak merasa repot-repot dari smartphone dengan layar kecil, melainkan lewat komputer yaitu lewat browser Chrome, dengan Chrome pada komputer yang awalnya pengguna harus menyamakan

login akun email yang sama pada Chrome dan smartphone Android yang dimiliki, setelah itu pengguna tinggal membuka Google MapsĀ klik disini pada Chrome dan menunjuk lokasi awal dan lokasi tujuan yang ingin dituju, setelah itu pilih pengguna tinggal memilih opsi “send to your phone” yang tempatnya berada di bawah petunjuk jalan, dan secara otomatis lokasi awal dan lokasi tujuan akan langsung terkirim ke dalam smartphone Android miliki.

2. Sinkronisasi tabs Chrome (pada komputer) dan smartphone Android

Hal ini mungkin jarang dilakukan orang atau masyarakat awam yang hanya menggunakan smartphone seperti yang telah kami jelaskan di atas, tetapi bagi pengguna smartphone yang memang benar-benar menggunakan semua fitur dalam smartphone yang ia miliki tentunya hal ini sudah menjadi hal yang biasa. Apa sih keuntungan dari Sikronisasi tabs tersebut?Sikronisasi tabs tersebut sangatlah membantu pengguna yang ingin browsing halaman situs yang sudah dibuka dalam Chroma (pada komputer), karena pastinya pengguna akan lebih menyukai browsing berita atau berbagai macamnya di komputer, karena pengguna pastinya tahu bagaimana perbedaan antara komputer dan smartphone. Dan bila pengguna sedang melakukan perjalanan tentunya pengguna akan close tabs atau menutup tabs pada Chrome dan mematikan komputer bukan?tetapi dengan adanya fitur kombinasi Google ini maka pengguna dapat menyinkronisasikan tabs Chrome (pada komputer) ke smartphone Android yang kamu miliki, dan pengguna dapat tetap melanjutkan browsing situs atau web yang sedang dilihat ke dalam smartphone dalam perjalanan.

3. Mencari posisi smartphone Android

Ada berbagai macam untuk mencari smartphone Android yang hilang, misalnya Android Device Manager. Android Device Manager sendiri juga merupakan hal yang biasa dan mungkin banyak digunakan pengguna untuk mencari perangkat mereka. Tetapi di sisi lain Chrome (pada komputer) juga dapat melakukan hal yang sama, dan pengguna pastinya juga dapat lebih mudah untuk dalam hal pencariannya. Caranya yaitu hanya dengan mengetikan kata “find my phone” pada kolom pencarian Google, maka Google akan secara otomatis mencari hasil yang dapat menampilkan lokasi terakhir dari smartphone yang dicari.

Dan JANGAN sampai lupa untuk MENYAMAKAN AKUN EMAIL yang digunakan pada kedua perangkat (Chrome pada komputer dan smartphone Android) tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *