Jalur Puncak padat di hari kedua

Tags:

Kepadatan lalu lintas kendaraan bermotor baik roda dua ataupun roda empat yang berada di jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selama hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah yang telah diprediksi mulai dari hari pertama. “Bahwa untuk hari pertama biasanya jalur lalu lintas yang berada di kawasan Puncak masih tidak terlalu ramai atau tidak ada kemacetan meskipun ada peningkatan populasi, karena kemungkinan juga bahwa ada pemudik yang masih ingin bersilaturahmi atau berkunjung ke sanak saudara atau keluarga yang lainnya,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priadji.

Sama halnya pengalaman di tahun yang lalu, lanjutan dari Bramastyo Priadji, meningkatnya best review populasi tersebut mulai terjadi satu hari setelah hari raya lebaran. Jika mengalami kemacetan arus wisatawan yang berada di jalur Puncak hari ini, maka pihak kami tentunya akan langsung memberlakukan sistem satu arah supaya lalu lintas tetap menjadi lancar dan membuat pemudik atau warga setempat tidak mengalami kemacetan yang panjang.

“Ada sekitar 400 banyaknya personil gabungan yang ditempatkan pada beberapa titik mulai dari jalur Simpang Gadog sampai jalur perbatasan Cianjur,” kata Bramastyo Priadji. Menurut Bramastyo Priadji, pos pelayanan yang terdapat di jalur Puncak, agar dapat membantu kelancaran jalur kendaraan bermotor roda dua atau roda empat pemudik atau warga setempat yang ingin melintas pada jalur itu, dan juga tidak lupa dengan memantau kondisi lalu lintas jalur wisata tersebut.

“Pihak kami yang telah menyediakan sekitar adanya 19 banyaknya pos untuk mengawal jalur mudik dan hari libur Idul Fitri,” kata Bramastyo Priadji. Dia yang menghimbau bahwa adanya pengendara bermotor roda dua maupun roda empat yang hendak melintas pada jalur ini harus selalu berwaspada dan berhati-hati, terutama pada saat malam hari, dan Bramastyo Priadji yang juga mengingatkan kembali karena kondisi curah hujan yang lumayan cukup tinggi pada waktu hari raya Idul Fitri tahun ini dan dapat menyebabkan jalur yang dilewati tersebut manjadi licin.

“Pihak kami dan personil gabungan yang akan terus mengingatkan untuk para pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat agar selalu waspada, hati-hati dan mengecek kondisi kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat sebelum pergi untuk melanjutkan perjalanan mudik. Terlebih lagi bahwa jalur yang berada di Puncak ini juga merupakan area yang telah di cap atau ditandai sebagai area rawan kecelakaan karena terdapat banyaknya tikungan tajam,” kata Bramastyo Pradji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *